Minggu, 27 Januari 2019

Ini Dia Merk Smartphone Terlaris di Indonesia

Smartphone Terlaris di Indonesia - Persaingan bisnis di pasar ponsel pintar Indonesia pada tahun 2018 semakin meningkat. Meski begitu, produk Xiaomi masih mendominasi penjualan smartphone di Indonesia, meski peringkatnya masih di bawah smartphone Samsung.



Ini didasarkan pada data yang dikeluarkan oleh Lembaga Penelitian International Data Corporation (IDC) untuk kuartal kedua tahun 2018. 
Baca Juga : hp 4g murah ram 2gb
                   Hp 4G Murah
Tidak ada produk iPhone di salah satu dari 5 perusahaan telepon seluler berbasis IDC di Indonesia.



Xiaomi, pemain baru di pasar Indonesia, telah menarik perhatian dengan pertumbuhan bisnis yang signifikan. Pemasok Cina memiliki pangsa pasar 25 persen di Indonesia.

Smartphone Terlaris di Indonesia

Sayangnya, pertumbuhan Xiaomi di Indonesia tidak dilacak oleh sejumlah merek smartphone global. Hanya di Vivo pangsa pasar dapat ditingkatkan, meskipun tidak signifikan.




Analis pasar IDC Indonesia Risky Febrian mengatakan Xiaomi memiliki strategi khusus untuk merebut pangsa pasar pasar smartphone di Indonesia, yang sekarang sangat kompetitif.

1. Samsung

Merek smartphone Korea Selatan ini masih tak tergoyahkan dengan pangsa pasar 27 persen. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, yang sebelumnya mencapai 32 persen, angka ini turun 5 persen.

Posisi Samsung juga terancam oleh keberadaan Xiaomi di tempat kedua dan hanya 2 persen izin.

2. Xiaomi

Xiaomi dapat digambarkan sebagai "kuda hitam", karena ia dapat mengambil tempat kedua dengan pangsa pasar 25 persen. Hasil ini jauh lebih baik daripada periode sebelumnya, yang hanya dapat mengambil pangsa pasar 3 persen dan bahkan tidak termasuk dalam lima merek penjualan teratas.

3. Oppo

Kuartal kedua 2018 juga bukan periode yang baik untuk Oppo. Karena pangsa pasar penyedia, yang menggunakan slogan "Kamerahandy", telah jatuh.

Oppo berada di peringkat ketiga dengan pangsa pasar 18 persen. Pangsa pasar mereka bisa mencapai 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

4. Vivo

Vivo sedikit lebih beruntung. Mereka finis di urutan keempat dengan 9 persen, lebih baik dari pada periode yang sama tahun lalu dengan 3 persen.

5. Advan

Advan masih satu-satunya merek rokok lokal yang masuk dalam lima besar. Perusahaan ini menempati posisi kelima dengan pangsa 6 persen. Sayangnya, kinerja ini bukan yang terbaik. Pada periode yang sama tahun lalu, Advan meraih pangsa pasar 9 persen.


Comments


EmoticonEmoticon

This Blog is protected by DMCA.com